Cave Tubing Goa Pindul

Gua Pindul memiliki panjang sekitar 350 m, lebar hingga 5 m, jarak permukaan air dengan atap gua 4 m, dan kedalaman air sekitar 5-12 m. Goa ini memiliki 3 zona. zona terang, zona remang, dan zona gelap. waktu tempuh sekitar 45 menit.

di dalam goa pindul

Cavetubing hampir sama dengan rafting. Jika rafting (arung jeram) adalah kegiatan menyusuri aliran sungai dengan menggunakan perahu, maka cavetubing adalah kegiatan menyusuri gua menggunakan ban dalam. Karena aliran air di Gua Pindul ini tenang maka melakukan cavetubing di Gua Pindul ini juga bisa dilakukan oleh pemula maupun anak kecil bahkan wanita hamil pernah.

Ditengah Gua, ada sebuah ruangan yang agak besar, dengan lubang diatasnya yang warga setempat menyebut sumur terbalik, sinar matahari yang masuk melalui lubang ini membuat suasana semakin indah. Lubang diatas gua inilah dimana seringkali  digunakan sebagai jalan masuk vertikal oleh anggota TIM SAR atau latihan.

Saat anda melakukan susur gua di Gua Pindul ini, anda akan menemukan sebuah stalagtit yang sudah menyatu dengan stalagmit sehingga tampak seperti sebuah pilar dengan ukuran lebar lima rentangan tangan orang dewasa(Soko Guru).

Stalaktit ini merupakan terbesar di Goa Pindul dan mempunyai peringkat no 4 di dunia. Stalagtit putting yg masih aktif siap menanti anda dengan tetesan airnya yang konon bisa bikin cantik n’ awet muda, bagi yg lelaki untuk menambah vitalitas telah ditunggu stalagtit jantan, anda cukup memegang aja udah terasa bedannya…tenane’ lek…. Bagi adik-adik di zona terang bisa berenang, lompat indah sambil lihat ikan cukup besar yg memamerkan keindahan tubuhnya.Ada juga Stalagmit dan stalagtit yang menyatu, menjadi yang terbesar ke-4 di dunia, butuh 5 orang untuk melingkarinya, bahkan celahnya hanya cukup dilewati satu orang saja. Besar ditengah-tengah Goa yang katanya sebagai tiang Goa.Keindahan semakin lengkap dengan adanya ornamen disepanjang dinding Goa seperti mahakarya lukisan abstrak yang tak ternilai. Mata kristal Kelelawar bergelantungan menghiasi lorong goa. Terdapat tirai juga yang tersusun dari tetesan air didinding Goa.

Paket   Cave Tubing Pindul
1.       Jasa pemandu
2.       Perlengkapan ( ban pelampung, jaket pelampung, sepatu karet, Head Lamp )
3.       Asuransi
4.       Biaya Rp 40.000/ orang (Wisatawan Lokal)

5.       Biaya Rp 50.000/ orang (Wisatawan Mancanegara)

Biaya Retribusi masuk kawasan Pindul : Rp.10.000 / orang

Review kami di Google +

281 replies
  1. @OhMasGat
    @OhMasGat says:

    Met pagiiii….

    mau tanya… Goa Pindul ini letaknya jauh gak siy dari Pantai Baron..?? trus untuk cavetubbing biayanya 25ribu aj per orang..??

    Terima kasih…

    Reply
  2. sintia
    sintia says:

    Makasih atas liburan yg menyenangkan. foto-fotonya pak Yono keren keren, matur suwun sanget buat pemandunya yg sabar, pak Bardi . Homestay-nya bersih dan aman..Anak anak minta kembali lg ke sana… Semoga cepat bs berkunjung lagi

    Reply
  3. Mira
    Mira says:

    Benarkah untuk wanita yang sedang datang bulan katanya tidak boleh cave tubing, berhubung nanti akan kesana wanita semua, takutnya ada yang sedang berhalangan.
    Terima kasih sebelumnya 🙂

    Reply
  4. Didot
    Didot says:

    Mas, rencananya saya dan teman2 sekitar 7 org mau kesini akhir tahun 2012 ini. Yang saya mau tanya, klo saya bawa kamera sendiri trus mau photo2 disana, aman ngga ya kameranya? Berdasarkan pengalaman mas2 aja…

    Soalnya saya lihat di Video nya (youtube) itu ada yg pake kamera sendiri ya kayaknya…

    Thx

    Reply
    • admin
      admin says:

      iya bisa kok bawa kamera sendiri, tapi itu semua tanggung jawab penuh di wisatawan jika membawa barang2 berharga. Selain itu, ada juga jasa foto di goa pindul. santai saja 🙂

      Reply
  5. Riana Ambarsari
    Riana Ambarsari says:

    Bisa sekalian caving Glatik gak? Ada paket yang sekalian penginapan gak? Butuh berapa hari untuk ngejalanin semuanya? (Pindul, Oyo river, Sie Oyot, dan Glatik juga kalo bisa).
    Trimmmsss…

    Reply
    • admin
      admin says:

      bisa dong goa gelatik. Nanti bisa dianter ke pengelola goa gelatiknya masih 1 wilayah di gelaran bejiharjo. bisa 1 hari tapi capek…paling aman 2 hari 1 malam. ada penginapannya kok di home stay. hubungi contact personnya aja di web ini ya mbak 🙂

      Reply
  6. sapto nugroho
    sapto nugroho says:

    kalau untuk anak kelas 6 Sd dan kelas 3 SMP boleh…?? atau ada batasan umur, tinggi atau berat badan???
    Mohon pencerahannya…
    harus Reservasi dulu kah???

    Reply
  7. Rayi Dyah Ajeng Kusumawardani
    Rayi Dyah Ajeng Kusumawardani says:

    mas, kalo pas bulan puasa kayak sekarang gini buka ngga? kalo iya, jam buka-tutupnya apakah sama dengan hari biasa atau dipersingkat?

    Reply
  8. Monika Arifianti
    Monika Arifianti says:

    Selamat sore,
    Nama saya monik, saya ingin bertanya untuk wisata cave goa pindul ini ada berupa paket tour untuk diantar-jemput dari/ke hotel tempat kami menginap gk yach??

    Soalnya kami (3 org) berencana untuk melakukan satu trip perjalanan
    Goa Rancang Kencana – Air Terjun Sri Getuk – Cave Tubing Goa Pindul – bbrp pantai (terutama pantai Indriyanti). Apakah ada tour yang seperti itu?

    Terimakasih.

    Reply
  9. atiek
    atiek says:

    Maaf, kalo sy sedang hamil 9 minggu, kira2 aman gak ya? Soalnya tgl 31 agt bsk kami ada rencana outing ke goa pindul, txs

    Reply
  10. wahyu
    wahyu says:

    maaf klo kami (7org) nanti pergi ke goa pindulnya saja bisa ga? dan setelah menyusuri goa pindul apa kami bisa berenang sepuasnya? apa kena biaya lg?

    Reply
  11. amy
    amy says:

    oct ini kami rencana ke sana, dan byk membawa anak2 kecil. salah satunya umur 2thn… apakah aman apabila d ajak? brp lama watu utk mengelilingi goa nya?

    Reply
  12. winda wibowo
    winda wibowo says:

    perlengkapan itu pasti dapet semua ya… kalo ban ama jaket pasti dapet… kalo sepatu karet dan head lamp pasti dapet dari sana setiap peserta? kalo pesertanya banyak pasti ada kan persediaannya..?

    Reply
  13. yanuar
    yanuar says:

    Paket Cave Tubing Pindul
    1. Jasa pemandu
    2. Perlengkapan ( ban pelampung, jaket pelampung, sepatu karet, Head Lamp )
    3. Asuransi
    4. Biaya Rp 30.000/ orang
    maaf untuk pertanggal 6 september biayanya berapa y?? denger2 tarif naik nih??

    Reply
  14. rosidin
    rosidin says:

    slamat malam.bulan oktober kira2 apakah masih buka.krena rombongan kami mw ke goa pindul.tapi denger2 disana masih terjadi sengketa?mohon infonya>>>> thanks 🙂

    Reply
  15. rosidin
    rosidin says:

    malam .saya mau tanya apakah didkat goa pindul tersedia tempat/rumah makan bagi wisatawan.semisal menu seafood.seperti di pantai baron.terima kasih

    Reply
  16. yudie
    yudie says:

    alhamdulillah akhirnya kesampean ke goa pindul!! sumpah pecah bgt ini tempat semua fikiran ilang gokil dah.. nuwun ya mas kapan kapan kesana lagi, salam buat pak tukijo 😀

    Reply
  17. cicilia
    cicilia says:

    Pak saya rencana mau ke goa pindul tgl 13 oktober siang sekitar jam 1 an , kan bukanya hanya sampai jam 5 sore , cukup ya pak untuk mengitari goa dan bermain , romobongan 30 orang pak , na harga nya berapa pak ??? o ya ada anak 2 dibawah 5 thn ada 2 org , dan tanya lagi pak sekitar daerah sini ada makanan/resto yg enak pak ? makanan daerah joga atau yg lainnya , saya tunggu konfirmasi nya ya pak

    terima kasih

    Reply
    • admin
      admin says:

      rombongan bisa dapet harga khusus, monggo lebih lanjut bisa hubungi contact telepon kami atau email ya 🙂

      makanan dan restauran ada kok, semacam ikan bakar atau lauk apa ada. Makanan khas juga ada.

      untuk waktu berwisata dari jam 1 cukup banget kok. Kalo di goa pindul sekitar 45 menit aja.

      Reply
  18. Marsudi
    Marsudi says:

    Mas, ada nggak penginapan di Gelaran atau sekitarnya yg bisa menampung 100an orang? Taripnya? Mohon info juga rumah makan yg bisa prasmanan. Yg lengkap ya!

    Reply
  19. Ardanari
    Ardanari says:

    Obyek wisata yang sangat direkomendasikan. Memang sangat indah.
    Kalau boleh saran, mungkin bisa diusahakan jasa fotografer dari pihak pengelola. Pengalaman saya, sangat sulit bagi wisatawan untuk membawa kamera sambil menjelajah di dalam gua, terutama Goa Sriti. Dan ketika saya minta tolong pada guide untuk membawa kamera saya, hmm ternyata dia begitu lihai membawa kamera sambil berenang.
    Dan kemudian hasil fotonya bisa dijual kembali kepada wisatawan yang berminat. Kalo tidak laku.. kan tinggal hapus.
    Mungkin hasil nilai jual foto ini tidak terlalu besar, tapi yang pasti.. pelayanan yang diberikan akan punya nilai tambah tersendiri bagi wisatawan..

    Reply
  20. Manz
    Manz says:

    untuk wisata goa pindul ada masalah ga sama cuaca, klo d green canyon kan kalo musimhujan air ny agak keruh? nah kalo untuk goa pindul gmna

    Reply
  21. Ardin
    Ardin says:

    Pak, sekitar tahun baru nanti buka terus setiap hari atau ada hari yang tutup? Dan untuk cave tubingnya apakah boleh ke tempat yang terang saja atau harus ke tempat yang gelap juga?

    Reply
  22. anto
    anto says:

    perlu untuk dikembangkan pariwisata seperti ini, guna membangun daerah….
    seminggu yang lalu kita ke goa pindhul atas rekomendasi dari rekan kita bapak Ngadiyono…..terimakasih buat beliau dan titip salam dari kami (bandung) teruntuk beliau…

    Reply
  23. Kania
    Kania says:

    Mas, ada rencana mau kesana akhir November. Sewa motor dari Jogja, kira2 perjalanan dr Jogja kesana brp lama ya? dan ambil arah kemana?. Matur nuwun.

    Reply
  24. anzis paeychun
    anzis paeychun says:

    om mau tanya nih !! saya rombongan ama temen” sekitar 10 orang rencana mau ke gua pindul tanggal 4 januari !! Nah ada beberapa pertanyaan yang mau aku sampein !!

    1. Tarif HTMnya berapaan ya om? Apakah tetep 30 ribu/ orang ?
    2. Apakah harus reservasi dulu sebelum berangkat ke gua pindul jauh jauh hari ?
    3. di sana ada rumah makan yang enak enak dan terjangkau gak om ?

    Makasih om jika sudi untuk menjawabnya. Di tunggu jawabannya om !! Makasih

    Reply
    • admin
      admin says:

      1. Kemungkinan ada kenaikan, namun belum tau jumlahnya. Ini dari pemda rencana kenaikannya

      2. Lebih baik reservasi agar didahulukan

      3. pasti ada makanan dekat sini, seperti ikan bakan dll

      Reply
  25. anzis paeychun
    anzis paeychun says:

    om admin mau tanya beberapa pertanyaan nih… kira kira nanti bulan januari tahun 2014 harga tiket ke gua pindul tetep sama 30 ribu atau mengalami kenaikan ya ? oya terus kalo mau ke gua pindul pada hari weekend apa harus reservasi dulu jauh jauh hari agar dapat antrian pertama waktu di sampai di sana ?

    Reply
  26. djaly
    djaly says:

    saya ada rencana ke gua pindul tgl 26 nov…info ny donk,,dari transportasi dqari malioboro ke gua pindul pake apa??? mksih…..

    Reply
  27. Mechta
    Mechta says:

    Mas mau tanya.., saat kita bertubing, barang2 bawaan kita (mis: tas, kamera, dll ) ditinggal / dititipkan dimana? apakah ada tempat khusus untuk itu? kamar mandi / kamar ganti juga ada di dekat lokasi ya?

    Reply
  28. Mechta
    Mechta says:

    oya satu lagi, apakah routenya kembali ketempat semula? dalam artian klo ada rekan yg tdk masuk bisa menunggu di tempat kita masuk / bagaimana? trmksh jwbannya.

    Reply
  29. Diki B A
    Diki B A says:

    mass mass,, mbakk mbakk.. mau tanya di wisata gua pindul ada permainan permainan semacam outbound gag ya,,, rencana mau ke sana rombongan ada potongan biaya apa tidak ya mas/ mb ,,, ada wisata kulinernya apa tidakk…. terima kasihh mohon infonya

    Reply
  30. anggun
    anggun says:

    Mohon info transportasi menuju Goa Pindul dari arah :

    1. stasiun yogyakarta
    2. malioboro

    Mengingat sangat buta wilayah Yogya.
    Saya dan suami berencana kesana tanggal 4-5 Des.
    Tadi saya juga sudah email ke admin,
    ditunggu balasanya Mas/ Mba.

    Nuwun

    Reply
    • admin
      admin says:

      Dari Jogja Naik Bus –> Terminal Giwangan –> Naik Bus Jogja Wonosari –> Bilang sama kondektur turun perempatan Grogol –> Dari Grogol naek Ojek minta antar ke sekretariat Goa Pindul.

      Reply
  31. harinya
    harinya says:

    Insya Allah tanggal 2 januari 2014 kami 14 orang akan berkunjung ke goa pindul,
    apakah di musim hujan aman untuk Cave Tubing ?

    Reply
  32. dian
    dian says:

    rencananya kami (rombongan ) satu bus mau kesana,
    pake reservasi dulu atau gmn?
    apa bus bisa masuk kesana?
    dan.banyak anak kecilnya, minimal usia berapa yg boleh ikut?
    klo anak yg naik ban sendiri minimal usia brapa juga?
    trimakasih…

    Reply
  33. cine
    cine says:

    mas, renc kami kesana akhir desember, kan lagi musim2 nya hujan, aman kaah dan apa tetap bisa ber cave-tubing..? ga tutup..?
    sebaiknya sampe sana jam berapa yaa..? infonya, thanks

    Reply
  34. desy
    desy says:

    mz rncna fbruari 2014 q ma tmn2 ad 3 org mw kjgj pngn kgoa pindul ma pntai indrayani.. mnydiakn pkt tour gt g lngkp sklian trnsport dll ny tp rncna qmi nginep dmaliobori.. brp hrg kira2 ny? cm shari aj..mksh

    Reply
  35. Ni Luh Putu Nita
    Ni Luh Putu Nita says:

    Sore min, mau nanya nih.
    saya pernah nemu web yg nulis harga masuk di sini itu 50rb. Tapi di web ini 30rb. Yang bener yg mana nih min ?? saya bingung. Makasih 🙂

    Reply
  36. Kartika
    Kartika says:

    Kalau mau reservasi caranya bagaimana dan nanti pas di sananya gimana ? itu nanti masuk Gua Pindul ada biaya tiket masuk atau biaya hanya di kenakan di wisata2nya kayak di cave tubing ?
    matur nuwun ..

    Reply
    • admin
      admin says:

      jasa pemandu adalah pemandu selama susur gua ataupun sungai oyo. Kalau mau dipandu dengan khusus, bisa diatur. Hubungi saja nomer kami

      Reply
    • admin
      admin says:

      untuk biaya susur gua, harga saaat ini 35rb. Untuk masuk kawasan goa pindul, saat ini masih free. Cuma abayr parkirnya saja 🙂

      Reply
  37. mary
    mary says:

    1. Tempt wista seputar goa pindul ada ga? Cukup jalan kaki atau hrs nail kendaraan lagi? Kalau rcn sekitar 5 jam maen didaerah sana, kami bs kemana saja?
    2. Berapa lama perjalanan dr marlioboro kesana kalau jam 7pagi jalannya ?
    Trims

    Reply
    • admin
      admin says:

      disini cukup banyak tempat wisatanya, ada :
      – goa pindul
      – goa gelatik
      – goa sriti
      – goa emas
      – river tubing sungai oyo
      – monumen jendral sudirman
      – situs purbakala sokoliman

      5 jam maen di daerah sini sih cukup kok

      untuk perjalanan dari maliobor naik mobil, sekitar 1 jam. Kalo weekend, mungkin 1,5 jam karena kondisi jalan yang padat.

      Ditunggu kedatangannya ya 🙂

      Reply
  38. fikki
    fikki says:

    mas, rencana tanggal 10 mau ksna, trus klo cma 2 orang ajja apa ada biaya tambahan? trus untuk anak umur 1 thun amankah?? trims b4

    Reply
    • admin
      admin says:

      bisa 2 jam, dari Jogja Naik Bus –> Terminal Giwangan –> Naik Bus Jogja Wonosari –> Bilang sama kondektur turun perempatan Grogol –> Dari Grogol naek Ojek minta antar ke sekretariat Goa Pindul.

      Reply
    • admin
      admin says:

      tarif sama seperti yang tertera pada website ya. Untuk cave tubing, selain pemandu juga perlengkapan.Untuk service lain yang diinginkan bisa diusahakan. Silahkan hubungi kami ya

      Reply
  39. syifa
    syifa says:

    Saya dan teman (rencana 4 orang) akan ke goa pindul pada tgl 19 April 2014, 2 wanita, apakah kalau sedang haid boleh kita cave tubing? karena sempat baca tidak boleh, kemudian di salah satu blog katanya sekarang sudah boleh. Mungkin ada persyaratan khususnya?
    Terima kasih.

    Reply
  40. Nur Widayanti
    Nur Widayanti says:

    apa ada jasa jemputan dari malioboro untuk ke gua pindul? kira-kira waktu tempuh dari malioboro ke gua pindul berapa jam?

    Reply
  41. Dian Aini Nabila
    Dian Aini Nabila says:

    assalamualaikum..tarif cuve tubing april nanti berapa ya?
    trus kalau kesana harus pakai reservasi ndak ya?
    terima kasih informasinya.. 🙂

    Reply
  42. Iqbal Aunurrofiqi
    Iqbal Aunurrofiqi says:

    Min, mau tanya. saya berencana mau ke sana Agustus nanti, 1 bis, ada ceweknya jg,. Klu yg lg halangan, apakah boleh ikut cave tubing?? mksh

    Reply
  43. Kris
    Kris says:

    mas, saat kita melakukan Cave Tubing Goa Pindul,ada juga penitipan barang/loker utk brang2 yg kita bawa?(misal tas/hp)aman juga to?

    Reply
  44. sanny
    sanny says:

    Mas, may tanya kbtulan mei udh diaturkan EO cave tubing goa pindul dan kali oyo. EO nyaranin bawa spatu karet sndiri, krn jml kita banyak bgt ampir 250, tapi kan repot jg. Sebenernya sepatu karet itu pasti banget dapet tiap peserta ga? Headlamp gmn? Apa aman kl tubing tanpa alas kaki? Thanks

    Reply
  45. indra
    indra says:

    mantabb bos…
    tadi saya dan istri puas banget cave tubing di gua pindul, meskipun awalnya istri saya takut karena gak bisa berenang tapi setelah merasakan sensasinya jadi ketagihan..hehehe
    big thanks buat mas jumakir dan mas rudy sang fotografer…
    kapan2 bakal kesini lagi…

    Reply
  46. aya
    aya says:

    Dear Admin,
    untuk cewe yang ngga bisa ikut tubing ke goa pindul nanti pilihan objek wisatanya apa aja ya?
    Tubing ditempat lain bisa ngga ? apa semua goa kalo mau tubing harus ngga boleh berhalangan?
    Mohon sarannya dong.

    Reply
  47. Tri Hartanto
    Tri Hartanto says:

    Dear Min
    Mohon maaf min mau tanya Rencana kita 1perusahaan dg jumlah Karyawan sktr 200org beserta keluarga mau berwisata ke Gua Pindul bsk tgl 4 Agustus 2014. kira-kira disitu ada tempat buat berkumpul buat acara halal bihalal ngga min

    thx min

    Reply
  48. Fauzun Adhim
    Fauzun Adhim says:

    min mau tanya dari parkiran bis lokasi masih jauh gak??
    n yang gak cave tubbing ada area bermain lainnya gak???

    Reply
  49. a'gig's
    a'gig's says:

    numpang tanya…ini kalau saya dari terminal jepara lanjut ke arah sana naik bis rute nya turun di terminal apa…terus saya harus lanjut naik apa ya…???

    kalau boleh tau nomer yg bisa di hubungi berapa ya…???

    Reply
  50. Aris
    Aris says:

    Pemandu wisata, juru foto, bahkan yg jemput saya di spbu sangat ramah.
    Terima kasih pak yono atas pelayanannya.
    Dan seperti mas sigit dan mas purwadi bilang, sampai berjumpa kembali..

    Reply
  51. iis
    iis says:

    Mas..nanyaa donkk..saya pengen kepindul..2 org..ada gak jasa jemputan dr stasiun kepindul..kira2 biayanya brp? Atau klo g trip 1 hari sekitar pondul?mungkin yg lain bisa gabung..admin yg tentuin tgl..heheheh..thnks

    Reply
  52. renny
    renny says:

    met siang mau tanya kalau setelah ke gua pindul enaknya selanjutnya ke tempat wisata mana ya,kalau dari gua pindul terus di lanjutkan ke pantai indrayanti deket gak mbk/mas dan tempat makan yang enak dimana aja.terima kasih

    Reply
  53. awinsk rastafara
    awinsk rastafara says:

    mas, aku Insya Allah November mau kesana…
    Klo dari Pantai parangtritis itu berapa jam yah ke goa pindur.
    kemudian dari goa pindur ke malioboronya….
    mohon infonya waktunya yah mas… 🙂

    Reply
  54. moki
    moki says:

    min , tanya donk.. kalo rombongan sekitar 28-30 orang rincian harganya gimana?
    kira2 kalo mau ambil 2 paket sekaligus (cave tubing pindul+ goa gelatik) bisa gak dalam sehari?

    Reply
  55. Nico
    Nico says:

    Mau tanya min
    Kira2 aman gak ya kalau saat musim penghujan, saya dapet info dari ortu katanya kalau musim penghujan air yang ada di goa tersebut naik.
    Mohon pencerahannya….

    Reply
  56. ednari
    ednari says:

    Saya baru mau coba sensasinya wisata dlam gua, semoga menyenangkan dan dapat pengalaman yang tolong dibantu mas2 yang baik. Terima kasih

    Reply
  57. Didik
    Didik says:

    Terima kasih atas pelayanan dan sambutan yang luar biasa.
    special Bpk. Daryono. Terima kasih banyak atas semuanya. ternyata saya tidak salah pilih melakukan cavetubing lewat Bapak. Karena ternyata diwilayah gunung kidul banyak sekali agen-agen wisata yang menawarkan hal yang sama tapi jaraknya sangat jauh.

    Reply
  58. eko
    eko says:

    mw nanya, nnti saya tgl 14 mau kesana rombongan 14 orang, harganya brapa ya buat tgl 14 maret? trus ada diskon gk niih kan udah rombongan, heheee

    Reply
  59. anggar
    anggar says:

    Jarak dari parngtritis ke goa pindul brrapa km? Soalnya mei mo ke goa pindul, harganya sekarang berapa dan alamt reservasinya dan nomer yg bisa dihubungi.

    Reply
  60. Fulgentio
    Fulgentio says:

    Misi min. Mau tanya update harga cavetubing dong. Denger2 info dr tmn biaya 80rb sdh bisa merasakan 4 wahan/wisata, bener tah??

    Reply
  61. eno
    eno says:

    Admin,,mau nanya,,kalo mau ber-cave tubing goa pinggul sama ngajak anak umur 2 tahun bisa ga sih..?tolong infonya..minggu ini mau kesana…makasih

    Reply
  62. sayid kediri
    sayid kediri says:

    hay. . . ada perubahan harga/biaya g dthun 2015 ini? 35 ribu itu hanya biaya masuk atau dh komplit untuk biaya ban n plampungnya jg ??

    Reply
  63. ulil ardan
    ulil ardan says:

    Tgl 7 saya mau wisata ke gunung kidul sekitar tgl 7 min,rencana ke pantai indrayanti trus lanjut ke gua pindul..dari pantai indrayanti ke goa pindul brapa jam ya min ? + tolong kasih tau jln dri pantai indrayanti ke goa pindul..

    Reply
  64. Irmayani
    Irmayani says:

    Salam. Saya irma yani ,kami dari jakarta berencana akan mengadakan study tour dan di plan kami akan menuju gua pindul,sekitar 2 bis kami kesana,apakah utk rombongan seperti kami semua sdh tersedia dari mulai ban,pelampung dll. Perlukah kami reservasi dl?,karena rencana kami tgl 27 desember kesana. Mohon infonya, kami rencana menginap di hotel caniga jogja

    Reply
    • admin
      admin says:

      lebih baik reservasi dulu karena rombongannya banyak sehingga nanti dapat dipermudah ketika melakukan kegiatan disininya. Terima kasih

      Reply
  65. Dhira
    Dhira says:

    Halo Mas Admin..kalau mau tubing sebaiknya pagi atau sore yang tidak terlalu ramai? Kalau kami ber 3 apa perlu reservasi dulu? Trims

    Reply
  66. tlmunited
    tlmunited says:

    pagi; saya rencana kesana ber-4 sama keluarga. mau nanya:
    1) kalo bawa mobil ada parkiran buat kendaraan? seberapa jauh dari loket/entrance? 2) utk foto2 di dalam gua, bgm caranya? bisa ada yg foto-in? 3) kami mau juga pesan utk body rafting ke Kali Oyo; ada transport lgsg ke sana? 4) kalo mau ke air terjun sri gethuk, apakah ada paketannya juga?
    maaf banyak nanya nih, biar jelas 🙂
    terima kasih mas.

    Reply
    • admin
      admin says:

      1. ada, dekat banget antara parkiran, loket, dan gua. Datangnya ke panca wisata goa pindul. Disitu operator terdekatnya.
      2. ada jasa fotografer yang motoin, tenang saja.
      3. iya itu bisa reservasi di operator kami juga.
      4. kalo air terjun srigethuk tidak ada, karena sudah beda tempat wisata.

      Terima Kasih

      Reply
      • tlmunited
        tlmunited says:

        terima kasih banyak utk informasinya. jadi nantinya kami lgsg ke lokasi saja dan daftar di loket ya, tidak usah lg hubungi contact di web ini ya mas?

        Reply
        • admin
          admin says:

          seperti itu juga bisa, kalau mau hubungi juga lebih baik kalau takut kesasar atau salah operator. Monggo dibuat senyaman mungkin saja. Ditunggu kunjungannya 🙂

          Reply
  67. Deni
    Deni says:

    Dear admin

    Untuk tgl25 besok cave tubing masuknya brp? Kalo reservasi via online atau beli langsung disana???
    Mohon di balas

    Salam dan terima kasih

    Reply
    • admin
      admin says:

      sama saja, bisa langsung disana. Disarankan untuk hari libur nasional atau long weekend datangnya pagi ya. Karena kalo siang-siang pengunjungnya padat dan dikhawatirkan malah jadi tidak nyaman.

      Reply
  68. Monika
    Monika says:

    Hai Mas Admin salam kenal. Mas boleh minta itinerary kalo mau paket untuk liburan keluarga bulan desember ini, 1 day tour untuk minggu . 4 dewasa, 1 remaja dan 2 anak-anak, include homestay untuk 1 malam ya Mas. Terima kasih

    Reply
  69. Widy
    Widy says:

    Hai..mau tanya…kami dr salah satu rombongan ibu”darma wanita dr sby…yg pasti ada bbrapa manula..apakah aman..mengingat skrg musim ujan..rencana smpe sana tgl 19 pagi..gimana ya ..msh aman kah ???thx..

    Reply
  70. Lia Sandra
    Lia Sandra says:

    Malam min.. insya Allah akhir maret sy mau kesana sama tmn2, kalo untuk balita umur 2th gmn ya min?? Apakah aman?? Terima kasih 😊

    Reply
  71. Renjes
    Renjes says:

    min mau tanya nih. kan tanggal 22febuari nanti saya ingin ke goa pindul nah kalo cave tubing pindul untuk orang gendut amankah? takutnya baju pelampungnya tak muat

    Reply
  72. wijang
    wijang says:

    Misi min..mau tanya kalau reservasi max berapa hari sebelumnya?trus untuk harga paket per org berapa y?rencana tgl 26 mau ke goa pindul
    Oiya,,untuk jasa foto berapa y min?trimakasih

    Reply
  73. wasesaberlianto
    wasesaberlianto says:

    Min,kalau masuk kesana harus pake KTP,Kartu pelajar??? sama kalau nyewa loker harus pake KTP,Kartu Pelajar???

    Reply
    • admin
      admin says:

      gak usah reservasi, langsung juga bisa kok sebenernya.
      Bayar juga buat anak, karena biaya sewa pelampung dan ban. Tapi kalo cuma dipangku kemungkinan nggak..

      Reply
  74. dina novia
    dina novia says:

    min, tanya ini, kalo semisal masuk bawa kamera digital aman gak? ada peluang jatuh ke air apa ndak? takut kalo kena air soalnya.

    Reply
  75. cacan
    cacan says:

    mas admin mau tanya saya mau ke goa pindul tapi di tim kita ada yang gak bisa berenang trus gmana aman gak mau ikut main menyusuri goa pindul tanks

    Reply
  76. karen
    karen says:

    maaf, mau tanya, ni rencana saya dan teman2 saya (16 org) tanggal 11 juni 2016 mau ke goa pindul ikut yang cave, biaya jasa foto berapa ya? dan waktu kita naik ban dalam nya itu apakah kita akan basah atau gak ya?

    Reply
  77. Prisc
    Prisc says:

    Min, kalau yg bisa loncat 6 meter ke air itu cave tubing (yg ini) atau river tubing ya? Total trip brp lama kalau sama yg loncat itu?

    Reply
  78. kasmawati
    kasmawati says:

    mau tanya mbak untuk peserta sekitar 100 orang bisa gak,
    terus dari hotel dekat malioboro ke goa pindulnya bisa naik bus kan

    Reply
  79. anton
    anton says:

    Ass mas sy kemsrin tg 9 sep 16 dg kantor ini mau nanya klo dg kira 2 35 orang ke pindul dan sungai yg buat rifting beserta pemandunya berapa ya trus klo mkan pagi di pinful itu per org brapa biaya nya maturnuwun

    Reply
  80. muhammad abdul hamid
    muhammad abdul hamid says:

    Kl mau reservasi gmn min.rencana rombongan kami mau trip ke pindul tgl 17 desember. Jumlah peserta kurang lebih 100 orang

    Reply
  81. Risni
    Risni says:

    Siang..
    kalo di sini ada jasa untuk outbound juga ga? jadi skalian cave tubing gua pindul sekalian outing untuk company juga..

    thanks

    Reply
  82. Rini
    Rini says:

    Mas admin bsk sabtu, 14 januari kary pusk madiun rncana mo ke goa pindul, dan byk yg gk bs renang, kira2 aman gk utk yg gk bs renang, trus kl bawa anak2 min usia brp, skrg kan lg musim hujan airnya apa gk naik, mohon infonya, n jarak ke pantai indrayanti brp km? Thanks you

    Reply
  83. trisna
    trisna says:

    min ,saya rencana april tanggal 23 2017 mau ada piknik karangtaruna sekitar 60 an orang hla mau nanya, apakah ada potongan harga untuk biaya retribusi dan cave tubingnya?
    terimakasih min 🙂

    Reply

Trackbacks & Pingbacks

  1. […] Sesampainya di Gua Pindul, setelah berganti pakaian dan mengenakan pelampung baju, kami diantar menuju lokasi dengan menggunakan mobil pick up sambil membawa pelampung sebagai bagian dari perlengkapan untuk melakukan cave tubing. […]

  2. Goa Pindul | says:

    […] Paket   Cave Tubing Pindul 1.       Jasa pemandu 2.       Perlengkapan ( ban pelampung, jaket pelampung, sepatu karet, Head Lamp ) 3.       Asuransi 4.       Biaya Rp 35.000/ orang (Wisatawan Lokal) […]

  3. […] Ini merupakan salah satu tempat tujuan menghabiskan liburan akhir semester. yaaap “Cave Tubing Goa Pindul”. Goa Pindul terletak di desa wisata Bejiharjo Gunung Kidul Jogjakarta. Jarak tempuh dari kota Jogjakarta sekitar 2 jam dengan menggunakan mobil. Cave Tubing Goa Pindul ini merupakan menyusuri goa dengan menggunakan ban dalam loh.. serupa tapi tak sama dengan rafting. menyusuri goa ini sangat aman bagi pemula atau yang punya trauma habis dijungkir balikin waktu main rafting..hahahha. Aman banget karenaa??? air yang mengalir dalam goa sangat tenang meskipun kedalam mencapai 5-12 meter woooow.. lagipula kita didampingi sama guide yang udah profesional daan kita bakalan dapet ilmu tentang goa sampeeek tetek bengeknyaa dari mas guide ini, dia bakalan cerita panjang lebaaar tentang goa ini… gabisa banyak kata – kata lagi nih.. kaliaaaan semuaaa harus cobaaaaaaaaa.. bakaaalan bikin pengen lagiiiii .. more info http://goapindul.com/cave-tubing-goa-pindul/ […]

  4. […] oleh perwakilan pengelola mengenai paket-paket wisata apa saja yang ada di sini. Yup, selain Cave Tubing Goa Pindul, masih ada dua paket wisata lain yang disediakan, yakni River Tubing Kali Oyo dan Caving Goa […]

  5. […] Cave Tubing Pindul 1.       Jasa pemandu 2.       Perlengkapan ( ban pelampung, jaket pelampung, sepatu […]

  6. […] kita bisa menikmati keindahan aliran sungai Oyo dengan menggunakan ban dalam, seperti halnya di goa Pindul. Dengan ditemani pemandu dan peralatan yang membuat kita aman dan nyaman maka tak perlu takut untuk […]

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *